Rabu, 21 Oktober 2009

Tentang J_rocks By Rian...










Biografi :

J-rocks adalah band yang berdiri pada tahun 2003 dengan personil Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bas), dan Anton (drum). Aliran band mereka adalah musik Japanese Pop/Rock. Salah satu album berjudul Topeng Sahabat pada tahun 2005 dan mengisi dua Lagu di Album OST Dealova yaitu "Into the Silent" dan "Serba Salah". Saat ini mereka dinaungi oleh label Aquarius Musikindo.
Banyak fans fanatik band jepang L'Arc~en~Ciel di Indonesia yang menuding bahwa dalam membuat lagunya, J-rocks meniru lagu-lagu L'Arc~en~Ciel. Sangat wajar bila beberapa lagu J-rocks mirip dengan lagu-lagu Laruku karena J-rocks memang terinspirasi oleh band yang satu ini.[rujukan?]
Tracklist Topeng SahabatLepaskan Diriku (mirip "New World") Kuingin Kau Untukku (mirip "Time Goes On") Entah Bagaimana Into The Silent (Dituding meniru karya L'Arc~en~Ciel yang berjudul "Trick") Topeng Sahabat (Dituding meniru karya L'Arc~en~Ciel yang berjudul "Lose Control") Ceria (Dituding meniru karya L'Arc~en~Ciel yang berjudul "c'est la vie") Cahayamu (Dituding meniru karya L'Arc~En~Ciel yang berjudul "Lover Boy") Berharap Kau Kembali Selamat Tinggal Kekasihku
Tracklist SpiritCobalah Kau Mengerti (dituding meniru tembang L'Arc~en~Ciel yang berjudul "LINK") Spirit Juwita Hati Tersesal Kau Curi Lagi feat. Prisa (dituding meniru tembang L'Arc~en~Ciel yang berjudul "Time Goes On") Saatnya Kau Bicara Mestinya Kau Tahu PDKT Aku Harus Bisa Semakin Sendiri
4th J-rocks
Usia 4 tahun bagi anak - anak adalah usia dimana mereka sedang lucu - lucunya, masa ketika mereka mulai masuk TK, memulai sebuah dunia baru diluar dunia keluarganya. Sedangkan bagi sebuah band usia 4 tahun bisa berarti banyak, bisa juga dijadikan masa - masa pengujian ke eksisan mereka di dunia industri musik. Hal ini juga berlaku bagi J-Rocks [JR] yang sedang memasuki tahun ke empat nya, tepatnya pada tanggal 9 November 2007 ini mereka genap berusia 4 tahun. Sejak terlahir pada 9 November 2003, total mereka telah menghasilkan 2 album, Topeng Sahabat [2005] dan Spirit [2007], yang menjadi bukti ke eksisan mereka di dunia industri musik. Sebuah kontes band nasional yang membawa mereka masuk ke dunia permusikan Indonesia menjadi ajang pembuktian bahwa mereka tidak hanya "sekedar band biasa". Bukan hanya itu, sejumlah pujian dari sesama musisi maupun senior mereka pun juga menunjukkan akan hal itu. Skill bermusik maupun dalam mencipta lagu sudah jelas tidak bisa diragukan lagi.
Diawal - awal kemunculan mereka sempat terlempar tudingan bahwa JR adalah plagiator sebuah band kondang Jepang, bahkan album pertama mereka sempat dicecar habis - habisan, tapi mereka tetap go with the flow, bagi mereka lebih baik menjawab dengan karya daripada kata, dan jadilah album kedua menumbangkan semua tudingan itu, bahwa mereka tidak mentah - mentah mengikuti band yang sebenarnya memang menjadi salah satu idola dan influence musik mereka. JR hanya terinspirasi bukan memplagiasi.
Selama ini yang terlihat diluar adalah 4 sosok anak band yang keren baik dari skill musik maupun tampang, dan masing - masing mempunyai imej publik tersendiri. Iman sang vokalis yang terkenal pendiam, dewasa, wise dan religius [terkenal dengan istilahnya sendiri, "Rocker sakinah"]; Sony sang gitaris penuh pesona yang terkenal cukup rame, supel, dengan dandanan perlentenya; Wima basis cool yang pendiam tapi punya skill bass maut; dan Anton drummer yang super rame dan super ramah. Tapi sebenarnya dalam keseharian mereka, mereka tidak jauh beda dengan anak - anak band biasa, mereka [yang notabene sebagian besar adalah anak kos] juga tidak jauh beda seperti anak - anak kos biasanya. Iman dan Wima yang dikenal cukup pendiam sebenarnya tidak sependiam penampilannya, bahkan bisa dibilang cukup gokil. Mungkin hanya Anton yang penampilan panggung maupun kesehariannya tidak jauh berbeda. Tapi yang pasti mereka adalah sosok - sosok hebat yang low profile, ramah, dan friendly.
Yah..itulah Iman, Wima, Sony dan Anton J-Rocks..cowok - cowok biasa dengan talenta luar biasa. Happy fantastic 4th b'day guys,wish all the best luck for all of you..keep on creatin', keep on rockin'.. :)

1 komentar: